Tentang Diri Saya

IMG-20170626-WA0000

Pada zaman dahulu, tepatnya 29 November 1992 lahirlah seorang anak perempuan yang diberi nama Riza Indriyastanti oleh bapaknya. Benar, anak perempuan itu adalah saya. Saya lahir di sebuah desa kecil di kabupaten Wonosobo. Saya merupakan anak ke-4 dari lima bersaudara. Jika berkaitan dengan tanggal lahir, saya merupakan orang yang kurang beruntung. Sebab, saya merupakan korban ketidak pedulian bapak saya. Bapak saya merupakan tipe orang yang tidak akan langsung membuatkan akta kelahiran apabila anaknya telah lahir atau tidak peduli. Beliau juga bukan tipe orang yang akan peduli kepada tanggal kelahiran anaknya. Alhasil, saya baru dibuatkan akta kelahiran ketika saya hendak masuk sekolah dasar. Berhubung bapak saya tidak begitu ingat kapan tepatnya saya lahir, terjadilah kesalahan tahun pada akta kelahiran saya, tahun lahir saya yang seharusnya 1992 menjadi 1991. Saya dituakan satu tahun.

Namun, hal itu sama sekali tidak membuat malu ataupun menghambat saya dalam menjalani kehidupan. Dengan kasih sayang dari keluarga saya, saya tumbuh menjadi gadis normal dan bahkan luar biasa karena saya bisa menyelesaikan masa kuliah saya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dengan nilai yang memuaskan bagi keluarga saya. Ketika kuliah saya juga sangat menikmatinya. Karena, selain belajar saya juga banyak mengikuti kegiatan organisasi. Hal itu sungguh memberikan pelajaran yang luar biasa bagi saya.

Setelah selesai kuliah, pada November 2016 hingga Mei 2017 saya bergabung dengan Rumah Inggris Jogja (RIJ) dan menjadi salah satu tutor di sana. Pada Januari 2017 hingga sekarang, saya bekerja sebagai Penulis freelance di penerbit Episentrum Yogyakarta. Saat ini, memang saya sedang tidak bekerja penuh waktu, tapi saya tidak diam saja. Saya akan terus berusaha untuk tetap produktif setiap harinya, yaitu dengan menjadi penulis freelance di Episentrum dan penulis freelance di UC News.

Saya sangat tertarik dengan dunia pendidikan, karena itulah saya mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris saat kuliah. Pada masa kuliah saya banyak sekali melakukan internship di sekolah-sekolah. Internship merupakan suatu program yang diwajibkan oleh pihak fakultas. Di fakultas saya, kita diwajibkan untuk mengikuti internship sejak semester satu. Pada semester 1-2 kita melakukan internship di SD, semester 3-4 di SMP, dan semster 5-6 di SMA. Saya mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris karena saya berharap nantinya ilmu saya bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitar saya atau bahkan bermanfaat bagi anak-anak di Indonesia.

Advertisements